Jumat, 16 Juli 2010

kupinta tulus maafmu

sebelumnya, dari lubuk hati yang paling dalam, saya tulus meminta maaf kepada kang asep dan segenap handai taulan beliau.

***
adalah sebuah postingan dari dhayu (dhy88.multiply.com) yang mengingatkan obsesi saya akan sebuah passion. obsesi yang muncul ketika nonton film three idiots itu. sebuah film yang keren sekali. apalagi ada amir khan dan ada tiga buah kursi berbentuk (maaf) pantat. kalo diamat-amati, di film itu amir khan kok mirip eminem ya.

baiklah, secara kalimat, saya jelas akan mengalami kesulitan bila diminta menjelaskan apa itu passion. beda kalo ditanya apa itu pasien. mungkin passion itu semacam panggilan jiwa gitu. sesuatu yang membuat kita melakukan sesuatu dengan sepenuh jiwa. semacam kalo orang-orang nyanyi yang kayak dari dalam jiwanya itu.

sesuatu yang membuat kita melakukan sesuatu dengan penuh semangat walaupun tidak ada bayaran dari sana. sesuatu yang mampu membuat kita mampu bangun dengan semangat di pagi hari. sesuatu yang mampu membuat kita betah tidak tidur untuknya. sesuatu yang jiwa kita ada di sana.

akan sangat menyenangkan seandainya pada semua hal yang kita lakukan di dunia ini, kita mempunyai passion terhadapnya. mungkin terhadap pekerjaan kita, aktivitas-aktivitas kita yang lain, atau kewajiban-kewajiban kita. pada apa yang kita lakukan itu kita mempunyai kecintaan dan dengan sepenuh hati kita melakukannya.

tapi kan ya yang seperti itu emang suatu kondisi yang ideal banget. bakalan ada saja, aktivitas-aktivitas yang kita lakukan dan ternyata kita tidak mempunyai passion terhadapnya. bakalan terasa berat deh kita menjalaninya.

kerjaan misalnya. mungkin saja kan ada yang merasa tidak mempunyai passion terhadap pekerjaannya. akibatnya, ya rasanya berat deh kerjanya itu. kasarnya kerja hanya karena uangnya. banyak yang seperti itu. mungkin saya juga termasuk.

kalo sudah begini, saya rasa ada baiknya kalo kita mulai menumbuhkan passion kita terhadap pekerjaan kita itu atau cari pekerjaan lain yang kita mempunyai passion terhadapnya. jangan biarkan kondisi tanpa passion itu terus menerus melingkupi diri kita. jangan diterima saja kondisi seperti itu. karena kita bukan asep. saya bukan asep, anda juga bukan asep. saya akarmembiru. jadi kita tidak boleh terima saja.

kecuali kalo anda asep, boleh saja anda terima kondisi seperti itu. kalo emang anda asep silakan saja accept kondisi tersebut dan jalani hidup tanpa passion itu.

***
sekali lagi, saya mohon tulus maaf dari kang asep, keluarga kang asep, teman-teman kang asep dan segenap pihak yang masih ada hubungan dengan kang asep. jangan salahkan daku, salahkan dhayu yang udah mulai-mulai ngomong tentang passion. hahaha....










40 komentar:

  1. dari hati yak...mmm...
    *angguk2

    BalasHapus
  2. pas kecil saya pernah menang jauara satu lomba passion show lho...

    BalasHapus
  3. hehe..yo percoyo..
    liat aja pic id nya..
    tuh kan..
    mantan peragawa...

    BalasHapus
  4. "saya jelas akan mengalami kesulitan bila diminta menjelaskan apa itu passion"


    kalo saya, mengartikan passion sbg "hasrat" (ngasal ngartiin sendiri)


    cinta tidak selalu diiringi dengan hasrat
    hasrat juga tidak selalu karena cinta

    cinta itu tulus
    sedangkan hasrat lebih mengarah ke obsesi


    jadi.. kalo menurut hipotesa (ngasal) saya, gak perlu jatuh cinta pada pekerjaan atau mencari pekerjaan yg kita cintai jika "hanya" berniat menumbuhkan passion tersebut..

    kalo cinta saja bisa diupayakan
    apalagi "sekedar" hasrat?

    ya kan? ^^

    BalasHapus
  5. waaaah.....keren sekali.
    jadi makin ngefans ama om kunkun dech.

    BalasHapus
  6. waaah...ini sungguh menenangkan hati. ternyata saya banyak temennya.
    udah lairan nal?

    BalasHapus
  7. pakar passionnya dateng. :p

    hmmm...tingkatannya masih di bawah cinta, ataukah mereka itu dua hal yang tidak berhubungan?

    BalasHapus
  8. hmm...ini judul ma isi udah ada hubungan yang lebih jelas..
    *mas ali, kuaci saya mana?

    BalasHapus
  9. tapi kalo mau minta tanda tangan ke saya, harus bikin janji dulu ya... :-p

    BalasHapus
  10. :-p

    dulu menangnya pas pake baju kemeja kotakkatok...

    BalasHapus
  11. alhamdulillah. pengamat judul postingan saya memberi komentar.
    alamat kantornya? nomor hapenya?

    BalasHapus
  12. lala bilangnya peragawa lho itu. belum jelas wan atau wati.

    BalasHapus
  13. janjian ama managernya ya? yang pake nomor simpati delapan digit itu kan ya?

    BalasHapus
  14. duta kotak-kotak sekelurahan tegalsari

    BalasHapus
  15. @ kun:
    duta kotak-kotak sekelurahan tegalsari

    BalasHapus
  16. saya asep banget atas seluruh pasien dalam hidup saya.. lho?!


    *baru bikin multiply pak, hhe...

    BalasHapus
  17. baiklah juliasep. atas dedikasimu yang sebegitu besar, karena mau meng-asep pasien-pasien itu, saya berkenan mengangkatmu sebagai bidan di kampung sini.

    BalasHapus
  18. banyak banget yang disinggung di sini....
    tulus....
    pasien (alias passion)
    asep (alias accept)
    the passion play... during the NAC hehehe (kangen)

    BalasHapus
  19. siapa memulai, biasanya tahu akhirnya lah...ahayhay

    BalasHapus
  20. keknya lebih cocok polkadot..

    /makin geje pisan/

    BalasHapus
  21. ga ada kayaknya deh. itu tadi ngasal doang kok.

    BalasHapus
  22. buat kayak semacam steering committee tapi dari sesepuh2 NAC kayak kita2... kalo panitia current-nya kan bisa dibilang organizing committeenya... SC gak mesti dari BEM mulu...

    BalasHapus
  23. suamiku seneng betul sama film ini..katanya bikin semangat..

    BalasHapus
  24. setuju ama suaminya lala. emang bagus tuh film.

    BalasHapus