Selasa, 27 Juli 2010

diskon umur dan seorang teman yang tak bisa mati

sekarang hari selasa, 27 juli 2010. pukul delapan malam lewat. sedang ada pertandingan semifinal piala indonesia antara persipura dengan sriwijaya fc di tivi. ga terlalu bising, soalnya ga ada suara vuvuzela di sana. tanggal 27 juli ini berarti ulang tahun keempatbelas peristiwa berdarah 27 juli 1996. penyerbuan kantor pdi. saya ga tau detil kasusnya, jadi jangan minta saya menjelaskannya.

hari ini merupakan selasa terakhir di bulan juli tahun ini. selasa terakhir bulan juli berarti hari terakhir diskon umur di d'cost bintaro. d'cost itu sebuah restoran seafood. dan salah satu strategi marketingnya adalah memberikan diskon sesuai umur setiap hari selasa pada bulan-bulan tertentu di cabang tertentu. cabang terdekat dari tempat saya adalah cabang bintaro. dan untuk cabang bintaro diskonnya berlaku bulan juli ini.

kok tau? suka makan di situ?
walah, nggak lah. seumur-umur saya baru sekali ke sana. restoran itu simbol ke-kota-an. dan sebagai orang kampung, saya emang berusaha untuk tidak terlalu sering mengunjungi tempat-tempat yang akan memperjelas ke-kampung-an saya. saya ke sananya dulu itu karena ditraktir salah seorang panitia NAC tahun 2008. traktiran besar, karena seluruh panitia NAC 2010 diundang.

saya ingat, ketika sedang makan di sana dulu itu, mungkin bulan mei atau awal juni, ada seorang teman yang menginformasikan adanya diskon sesuai umur ini. cuman dulu promo ini belum sampai di cabang bintaro. kalo ga salah, diskonnya itu gini, kalo umurnya 30 tahun dapat diskonnya 30 persen, kalo 90 tahun 90 persen. ga tau kalo umurnya 120 tahun, apakah akan dapat cash back 20 persen atau tidak.

ini hari terakhir diskon di d'cost bintaro. tapi saya tidak ke sana juga. alasan pertama, saya masih mempercayai pepatah kuno dari cina yang menyatakan "janganlah membeli sesuatu karena ada diskon." alasan kedua, saya yakin akan banyak sekali orang yang berjubel memanfaatkan diskon ini. alasan terakhir, saya masih muda, jadi percuma saja, tidak akan besar diskon yang saya dapatkan.

hmmm...ternyata ini sebuah postingan tentang makanan lagi ya. menyambung postingan tentang makanan-makanan dari olahan daging kerbau di postingan kemarin.

baiklah, sekalian aja kita nyambung ama postingan sebelumnya. postingan yang nyinggung kerbau, sapi, hindu dan tidak adanya teman beragama hindu dari kudus yang saya punyai. jadi meskipun tidak ada teman beragama hindu dari kudus yang saya punyai, tapi ada teman hindu dari luar kudus yang saya punyai.

teman kuliah di stan. tidak susah ditebak dari mana asalnya. yups, beliau orang bali. namanya juga khas nama bali. dan karena beliau kuliah di stan, ya jelas pinter lah. termasuk salah satu peraih voucher d4 langsung untuk angkatannya. dulunya kerja di salah satu kantor pajak di bali. di kampung halaman sendiri. enaknya.

satu catatan untuk teman saya ini. walaupun saya belum membuktikannya, tapi saya yakin sekali kalo teman saya yang satu ini tidak bisa mati. saya memperhatikan kata-katanya, dan saya semakin yakin kalo teman saya ini tidak bisa mati.

sebuah anomali untuk postulat kehidupan?
tidak juga. postulat kehidupan tetap berlaku. suatu postulat bahwa pada akhirnya semua yang hidup akan mati. semua, termasuk saya, anda, dan teman saya ini.

lha terus kok katanya temannya ga bisa mati?
ya, teman saya itu ga bisa mati. bisanya "mathi." coba aja suruh ngomong "mati" gitu, pasti ga bisa. bisanya ya "mathi" itu.










25 komentar:

  1. wah, gak bisa batuk juga dong..

    BalasHapus
  2. Skripsinya kpn kelar,masali?
    :-P

    BalasHapus
  3. @ rizki:
    iya, teman saya itu ga bisa mati. thapi theman saya ithu bisa mathi.

    BalasHapus
  4. @ ute:
    kalo dilihat gejalanya sih iya te.

    BalasHapus
  5. @ rizqi:
    lagi dan lagi, kau mengingatkanku pada "you know what."

    BalasHapus
  6. duh, zizah ini niru2 rizqi. menyebut-nyebut "you know what."

    BalasHapus
  7. yes!
    mari mbak,, kita ingatkan masali selalu...

    BalasHapus
  8. yummy.... but really i'm on tight diet

    BalasHapus
  9. eh, malah ngga ngeh kalo rizqi nyebut2 tentang skripsi, li ..
    makane tooo, ndang digaraaappp .. :D

    BalasHapus
  10. d'cost di sebelah mana? baru ya? dulu yg temen2 sering datengi, Obonk.. itupun blm pernah nyoba.. sama juga wkt kuliah, kalo ga ditraktir ga makan di resto or mall he..he.. soalnya msh katro..
    jd inget jg, tmn baik saya orang Pekalongan jg kayak orang Bali ngomongnya.. ga bisa mati jg berarti ni.. :-)

    BalasHapus
  11. sama kaya orang betawi yang ga bisa masuk neraka.. coz mereka masuk nya ke nerake..

    BalasHapus
  12. :-)
    terima kasih, semoga jatah diskon umur yang Alloh berikan bisa berkah...

    BalasHapus
  13. @ rosa:
    alhamdulillah, satu nasabah telah puas.

    BalasHapus
  14. @ rizqi 'n zizah:
    ampunilah aku. huhu...

    BalasHapus
  15. @ anas:
    beneran nas? emg kenapa? ngirit atau atas nasihat mbak dokter?

    BalasHapus
  16. @ mb san:
    di sektor 9 itu lho mbak. btc.

    BalasHapus
  17. @ nunqi:
    hmmm...meluas ya. tampaknya gejala ini perlu menjadi perhatian ahli bahasa deh ul.
    kita sebut saja heterofon. tulisan sama, makna sama, tapi bunyinya beda. hehe...

    BalasHapus
  18. lebih tepatnya gini
    karena akhir bulan tongpes gitu
    terus aku curhat deh ke mbak...
    eh dia nyaranin untuk ngirit... pity of myself

    BalasHapus
  19. ooo...mbakmu emang bijak.
    *sambil manggut-manggut

    BalasHapus