Jumat, 18 Juni 2010

tranquillo

piala dunia sudah memasuki pertandingan kedua masing-masing grup. alhamdulillah sudah lebih bergairah dibandingkan pertandingan-pertandingan pertama yang amat sangat minim gol. selain jerman yang menang 4-0 dari australia, belanda yang menang 2-0 dari denmark, dan korsel yang menang 2-0 dari yunani, praktis pertandingan-pertandingan pertama lainnya hanya menghasilkan kemenangan dengan satu gol dalam satu pertandingannya.

sayangnya, salah satu dari banyak gol yang terjadi itu justru terjadi ke gawang korea selatan. saat kalah 1-4 dari argentina kemarin. emang argentina bagus sih, tapi sebagai warga asia, tentunya kasihan juga melihat korea selatan kalah sebanyak itu. mana ada yang pake gol bunuh diri segala lagi. mungkin karena bang soo hyun ama song hye kyo ga main kali ya.

lhoh...lhoh...lhoh.....?
bang soo hyun ama song hye kyo kan cewek. ya jelas ga ikut main piala dunia ini lah.

kok tau kalo cewek...?
emang bisa membedakan jenis kelamin orang korea dari namanya?

hehehe...
kalo saya ga bisa sih.

tapi saya tau kalo bang soo hyun ama song hye kyo itu cewek. soalnya bang soo hyun itu pemain bulutangkis wanita korea jamannya susi susanti, sedangkan song hye kyo itu yang main drama "full house" jaman-jaman lima tahunan yang lalu.

ngomong-ngomong soal nama, menurut teman-teman dari negara manakah tranquillo barnetta berasal...? uruguay, meksiko, argentina, honduras, spanyol atau portugal?

bukan semuanya, ternyata beliau berasal dari swiss. aneh juga ya. seingat saya, kata tranquillo itu judul sebuah lagu dalam bahasa latin yang dinyanyikan ama kassin. sehingga kalo pertama dengar kata tranquillo itu langsung asosiasinya ke wilayah amerika latin.

honduras meskipun bukan amerika latin, tapi nama-nama pemainnya ya mirip-mirip latin gitu lah. salah satunya alvarez. rambutnya lucu lho, mirip boneka horta.

boneka horta yang ada rumputnya hidup itu. karena emang horta itu sebenarnya suatu media tanam. cuman dibentuk boneka aja biar laku dijual. teman saya ada yang beli yang bentuk beruang kecil. media tanamnya ada di kepala beruang itu. awalnya beruangnya gundul, setelah beberapa hari, beruang itu jadi punya rambut. rambutnya ya rumput yang mulai tumbuh itu. cuman sayang, kayaknya horta milik teman saya itu ketombean deh.

horta juga nama salah seorang pembesar timor leste yang pernah mendapat hadiah nobel perdamaian dari pbb. ramos horta. yang dulu nerima nobel bareng ama uskup belo. konon kabarnya, nobel perdamaian yang ke ramos horta itu salah terima. harusnya yang nerima itu pak harto, mantan presiden kita. cuman terjadi kesalahan ketik waktu ngirim usulan nama.

si pengetik usulan itu ngetik nama pak harto-nya itu lengkap dengan gelar-gelar bangsawannya beliau. raden mas suharto. nulisnya disingkat rms harto. trus yang bagian mbaca usulan salah baca, dia mbacanya r(a)m(o)s harto. salah lagi jadi ramos horta. jadilah nobelnya lari ke ramos horta.

hihihi....
bercanda ding.
selamat menikmati piala dunia aja deh.

***
oh ya, nama song hye kyo di full house siapa ya?








31 komentar:

  1. piala dunia kok pake alhamdulillah... kok aneh ya dengernya?
    _nanya.aja_

    BalasHapus
  2. wikipedia berjalan

    *bukan memuji

    BalasHapus
  3. @ annahl:
    hehe...iya. saya sebenarnya merasa aneh juga dengarnya.
    kelihatannya yang nulis blog ini orang aneh ya. hahaha....

    BalasHapus
  4. @ dhayu:
    han ji eun. oh ya. jadi ingat lagi dengan nama itu.

    BalasHapus
  5. @ ute:
    bukan memuji. hanya mengagumi. hmmmffh.... (-_-")

    BalasHapus
  6. gara-gara kebodohan miroslav klose itu pak. jadinya teman-temannya jatuh mentalnya. sampe penalti aja ga masuk. ah, padahal serbia itu kan pembantai bosnia.

    BalasHapus
  7. iya deh, pak..

    *menyenangkan orang dapat pahala...

    BalasHapus
  8. Gara-gara Korea gak nampilin Shakhrukh Khan juga tuh

    BalasHapus
  9. hahaha...mari semakin kita kacaukan saja postingan ini.

    BalasHapus
  10. ow ow ow ada yang ngomongin india di sini....
    bolehlah kalo saya bahas begituan...

    BalasHapus
  11. Mas ali dtg ke nikahannya siapa?

    BalasHapus
  12. hihihi...
    ojo banter2. bbrp waktu kemarin aku donlot lagu humko humise churalo. dapet yang versi instrumental. kereeeen....

    BalasHapus
  13. korea ama india. mbahas drama korea ama drama india aja yuk...
    hahaha...

    BalasHapus
  14. terlalu banyak pilihan je la. jadi bingung.
    biar adil, mungkin bakalan ga didatengin semua deh. hehehe...

    BalasHapus
  15. hihihi...
    pengin dateng ke tempatmu sih la. tapi kayaknya ga ada teman je. agak malu kan kalo kayak anak ilang gitu. apalagi tampangku emang masih imut. kan jadi kayak anak ilang beneran. hahaha....

    BalasHapus
  16. sayang saya gak suka lagu itu... sebenarnya anas cuman demen all about Aishwarya Rai... dia tu filmnya keren2.... ada devdas, umrao jaan, provoked, guru, jodha akbar, en yang terbaru nie raavan

    BalasHapus