Sabtu, 29 Mei 2010

lorong waktu

sekarang hari sabtu, sekitar pukul 9 pagi. saya harus segera menyelesaikan tulisan ini sebelum pukul 10. waktu kedatangan keponakan saya yang udah tk. kalo dia udah dateng, duh, ga bakalan bisa megang laptop dah.

tadi malam secara ga sengaja saya bangun jam setengah 1. saya ingat itu sabtu dinihari, jadi mungkin ada classic match piala dunia di global tv. dan ternyata memang iya. rumania lawan argentina piala dunia 1994. ketemu lagi ama gheorghe hagi, illie dumitrescu, gabriel batistuta muda, fernando redondo muda, ariel ortega muda banget, ama banyak yang laen lagi.

kalo pekan lalu, yang diputar brasil ama belanda. juga di piala dunia 1994. bedanya, kalo pekan lalu partai 8 besar, kalo yang tadi malam partai 16 besar. yah, walaupun sudah tahu hasil akhirnya, tetep aja asyik nontonnya.

saya sangat menikmati piala dunia 1994. itu piala dunia pertama saya sebagai penonton. sebelumnya...?
sebelumnya belum pernah nonton.

ya, karena waktu piala dunia 1994 itupun sebenarnya saya masih muda banget. karena piala dunia biasanya diselenggarakan pada pertengahan tahun, ketika menonton piala dunia 1994 itu saya sedang dalam masa liburan kenaikan kelas dari kelas lima ke kelas enam.

masih muda banget kan?
oke, saya berikan data tambahan biar ketemu angka tepatnya. data tambahan pertama, saya masuk tk ketika berumur lima tahun empat bulan. data tambahan kedua, saya hanya mengikuti pendidikan di tk selama satu tahun saja.

oke, udah ketemu bilangan umurnya?
bisa jadi soal usm stan tuh ya. haha....

ah, serasa mengendarai lorong waktu menyaksikan dua pertandingan itu. apalagi yang pertandingan pekan lalu, saat brasil lawan belanda. masih ada frank rijkaard main, juga masih ada carlos dunga main.






23 komentar:

  1. piala dunia pertama saya piala dunia 98, mas
    nonton belanda vs argentina di rumah tetangga, nggak tahan sama ngantuknya. cuma satu nama pemain yang saya ingat, ortega

    malah yang paling diingat itu OST piala dunia 98 sama versi plesetannya yang video klipnya lucu. beruntung ya, jaman krisis masih bisa nonton siaran piala dunia.

    BalasHapus
  2. Saya nggak ingat tahun berapa piala dunia pertama yg saya tonton live. Yang saya ingat waktu itu finalnya brasil vs italia.

    BalasHapus
  3. 98, tapi sebel ngeliat Perancis ngalahin Italia dibantu wasit :(

    BalasHapus
  4. Aku juga seneng banget liat yang tahun 1994, pertama liat piala dunia, yang paling seneng liatnya AS vs Kolombia

    BalasHapus
  5. ah, jangan boong om! wong 1994 sampeyan kan dah selesai skripsi, bilang masih SD sgala!!!!!

    BalasHapus
  6. Yah salah masuk kamar neh..hihihi. Permisi..

    BalasHapus
  7. @ rahmat:
    OST 98 yang ricky martin itu ya?
    kalo belanda vs argentina 98 yang paling keinget itu golnya dennis bergkamp. bener-bener brillian.

    BalasHapus
  8. @ yudhi:
    94 itu pak. finalnya itu italia kalah adu penalti kan?

    BalasHapus
  9. @ yudhi:
    94 itu pak. finalnya itu italia kalah adu penalti kan?

    BalasHapus
  10. @ ainal:
    duh, lupa pertandingan yang itu. huhuhu

    BalasHapus
  11. @ chuin:
    oh, iya iya, saya inget pertandingan yang itu.

    BalasHapus
  12. @ kangmase:
    blm jadi skripsine pak. baru KKN ke klaten. hahaha

    @ menjadidirimu:
    98 berarti unda-undi ama rahmat ma ainal ya..^^

    @ prita:
    boleh baca siapa tau 2010 nanti jd piala dunia pertama.

    BalasHapus
  13. @ ute:
    maaf te, ini obrolan pria.
    haha...

    BalasHapus
  14. Papa buban ndiop thn brp?nah...nonton yg itu tu..

    BalasHapus
  15. pemain senegal kyknya yah?
    kalo itu 2002. yang senegal bikin kejutan besar.

    BalasHapus