Jumat, 21 Mei 2010

bebek mantab ala ponjay

saya suka bebek.
makanya ketika warung di lapangan ponjay ada yang jual bebek, senang sekali saya.

***
well,
saya bukan orang yang amat sangat teratur dalam masalah pengeluaran.
tidak sampai yang menargetkan dengan sangat ketat berapa pengeluaran tiap bulannya. tapi paling tidak, kalo untuk urusan makan, ada semacam adat yang saya ikuti.

adat makan pagi, karena saya di jakarta, makannya ya nasi uduk. di bawah lima ribu. siangnya entah makan apa aja. tapi hampir selalu masih di bawah sepuluh ribu. malemnya juga makan apa aja, biasanya masih di bawah lima belas ribu.

kalo kemudian pengeluaran aktual berbeda dengan adat itu, itulah varians.
harapannya sih ketemu varians yang favorable. tapi namanya harapan kan kadang tercapai, kadang juga ga tercapai.

***
yang ga tercapai,
salah satunya kalo makan malam pake bebek itu.
saat makan, saya akui bebek itu emang mantab. mantab rasanya.
saat bayar, saya akui bebek itu juga mantab. lebih mantab malah. makan tabungan.







73 komentar:

  1. saya suka bebek saya, RoRo
    :D

    BalasHapus
  2. bebek goreng pak slamet mantab, mas

    BalasHapus
  3. Ya harus diatur no mas!
    Kalo ga, ntar ga terkontrol.

    Tp, bebek emang enak..
    Tp, yg bener" bisa masaknya, bersih dr bulu, dan ga kecium amis

    BalasHapus
  4. Apalagi yang pusatnya. Tinggal koprol lagi dari tempat ortu *malah curhat kepingin mudik lagi ini ceritanya*.

    BalasHapus
  5. ada bebek dimana?
    perasaan blm ada wkt saya kost disana..
    jd kangen makanan2 di ponjay.. :-)

    BalasHapus
  6. ga suka bebek euy ^^v. dulu ampe eneg liat nasi uduk ceuceu', soale sebelumnya makan itu terus selama beberapa bulan

    BalasHapus
  7. huhuhuhuhu lebih mantap lagi kalo si akang teh beliin bebek tu buat kami2, your fruitchildren...

    BalasHapus
  8. Saya bantuin ngitung Mas :
    makan pagi : 5 rb, makan siang : 10 rb, makan malam : 15 rb. Total 30 rb x 30 hr = 900 rb/bulan
    tinggal itung2 lagi variannya

    smoga selanjutnya bisa makan bebek dengan tenang mas :-)

    BalasHapus
  9. Bebek goreng pak slamet, sampe saat ini msh yg terbaik menurut saya.. Hehe

    BalasHapus
  10. Coba d, bebek goreng 'Simpatik di jogja, baru dua cabang c, nasinya enak, pulen mengepul, bebeknya ga pk amis dan bersiiiihhh, jd ga jijik krn masih ada bulu"nya, plus sambelnya, manteb bgt.
    Lesehan di daerah grahasaba...emmm nyummy...

    BalasHapus
  11. Oia, ni pasti mas ali demen, ada petai gorengnya juga loh...
    Tuh kan...beneran pengen

    BalasHapus
  12. @ rahmat:
    rahmat suka ro-ro...????
    waaaah, gosip baru.

    BalasHapus
  13. @ rahmat:
    baru 2x kesitu. dan kalo ga salah, ternyata di kudus pun dah ada cabangnya pak slamet ini.

    BalasHapus
  14. @ lala:
    ya,ngaturnya pake pagu anggaran itu tadi la. yg pagi maksimal sekian, siang sekian, malam sekian. tapi sebenarnya kalo lewat pagu itu pun ga ada hukumannya. ketawa-ketawa aja.

    BalasHapus
  15. @ leila:
    *membayangkan hal yang tidak-tidak. leila koprol ke warung bebek pak haji slamet.
    hihihi...piss

    BalasHapus
  16. @ shafasal:
    salah satu dari tiga warung di lapangan itu lho mbak. yang satu sate, yang satu nasi goreng, yang satu ayam goreng ama pecel lele. nah, bebeknya itu menu baru di warung ayam goreng pecel lele itu.

    BalasHapus
  17. @ ainal:
    hwaduh, padahal itu menu pokok sarapan ponjay lho. tapi kalo sekarang nasi uduknya lebih sering beli yang di granit sih nal.

    BalasHapus
  18. @ anas:
    ini nih, melanggar konvensi internasional tentang ulang tahun.
    dimana-mana yang nraktir itu ya yang lagi ulang tahun.

    BalasHapus
  19. @ prita:
    makannya tenang sih. pas bayarnya aja ga tenang. hahaha...

    BalasHapus
  20. @ nafis:
    sama. secara itu satu-satunya warung bebek bermerek yang pernah saya datangi. hahaha...
    kayanya sekali-kali saya perlu nyoba warung bebek lain semacam ginyo atau yogi deh.

    BalasHapus
  21. @ lala:
    jogja jauh euy. petai gorengnya kehabisan. dah dihabisin ama lala.
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  22. Begor bebek goreng pak slamet kartasura ya???
    Enakan yg ini, scara di sini ada cabangnya, maem ke situ tgl nyebrang..
    Beneran..ke jogja yuk..

    BalasHapus
  23. Berarti suka Donald Duck juga ya?

    BalasHapus
  24. mas ali ketinggalan gosip, ;D

    BalasHapus
  25. kalo makan ya jangan cuma makan sendiri om, bawain lah buat saya!

    BalasHapus
  26. @ lala:
    mau deh ke jogja, asal bebeknya dibayarin.
    kapan? mumpung lagi liburan.

    BalasHapus
  27. @ rahmat:
    duh, ternyata dah lama ya suka ama ro-ro? kokoro dikemanain?

    BalasHapus
  28. @ ikhsan:
    mending aku bawain mahes aja dah. yang makannya dikit. hahaha...

    BalasHapus
  29. RoRo dan kokoro makhluk yang berbeda, mas
    ini ngempi sama kokoro
    RoRo terparkir di luar
    ^^

    BalasHapus
  30. tapi ini cinta mat. cinta itu cuma satu. cinta itu cuma sekali seumur hidup. sebagaimana kita juga cuma sekali hidup dan sekali mati. jadi mesti pilih satu ro-ro atau kokoro.
    -halah, lebay bgt gw-
    hahaha

    BalasHapus
  31. cinta memang satu
    tapi istri kan boleh empat
    :P

    BalasHapus
  32. duh, anak-anak jaman sekarang....

    *geleng-geleng

    BalasHapus
  33. Trmksh sdh approve :)
    akarmembiru siapa y?
    Bebek d ponjay sblm mn? Sy jga suka bebek ^_^ mahal y?

    BalasHapus
  34. @ rahmat:
    angguk-angguk dan terbawa arus pemikiran anak-anak muda tentang satu cinta empat istri.

    BalasHapus
  35. @ ahmidati:
    terima kasih juga sudah di-add.kita satu almamater kok. beda tingkat doang.
    bebek di lapangan ponjay tuh. mantab dah tuh bebek. makan tabungan maksudnya.

    BalasHapus
  36. saya gak suka bebek, jg gak suka lele...
    lebih suka Roro...
    yuhuuu....

    BalasHapus
  37. @ iphan:
    lhah....?? suka roro juga?
    saingan ama rahmat. kita lihat siapa yang akan dipilih roro.

    BalasHapus
  38. @ rahmat:
    haha...
    persaingan terbuka memperebutkan cinta roro.

    BalasHapus
  39. @ akarmembiru : Antm kenal sy? Antm Ali Sutopo kn, tngkt 2 :)

    BalasHapus
  40. konvensi bikinan lo? gak shohih! wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  41. ni mb fitri peserta NAC kemaren to? mas Ali ni kabid acara NAC lo.... dan dia mah dah tua... DIV

    BalasHapus
  42. @ nanazh : nge cek aj :) iy sy fitri peserta NAC

    BalasHapus
  43. kok tau nama saya?
    googling pastinya. haha

    iya bener, saya tingkat 2. waktu tahun 2003/2004.
    tapi kalo tampang sih mpe sekarang juga masih tampang tingkat 1.
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  44. hOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOEK

    BalasHapus
  45. hoooooooooooooooooooooooooooooooooek

    BalasHapus
  46. tanda sakit tuh.. dirawatin dung

    BalasHapus
  47. lebih hemat masak sendiri ^_^ saya suka masak meski tidak bisa masak n rasa masakannya sering tidak enak :(

    BalasHapus
  48. @ anas:
    ngerawat? emg gw perawat? dirawat mbakmu ae lho. ben dikei obat.
    mbakmu jadi dikenalin aku nggak? siapa tau mau.
    (serius mode on)

    BalasHapus
  49. @ fitri:
    wahahaha...dimakan sendiri kan? ga enak gpp lah.
    salut deh ada mahasiswa masak sendiri. masih bisa masuk tim SOT lagi.

    BalasHapus
  50. wahwah sepertinya sebentar lagi ada undangan mampir :)
    tapi kalo ada martabak mampir, saya juga ndak nolak ;)
    @ Ali: mungkin karena banyak kegiatan jadi sering makan dan nyemil, badan jadi melar -_-" ingin kurus :(

    BalasHapus
  51. @ fitri:
    undangan? aku? kyknya msh jauh panggang dari api deh.

    banyak kegiatan, sering makan, jadi melar. hmmm...perlu dicari korelasinya deh. hubungan antara banyak kegiatan, sering makan dan badan jadi melar.

    BalasHapus
  52. ya udah cari sendiri... derita lo

    BalasHapus
  53. aku delegasikan ke kasubbid penthink aja ah...

    BalasHapus
  54. gue..??
    pastinya...!!!

    *(ibu wakorlak, maafkan saya memakai kalimat anda tanpa bayar royalti)

    BalasHapus
  55. (ngakak...)
    lama2 undangan beneran datang ni
    antara kabid acara nasional dan kasubid penthink! (husy..)

    BalasHapus
  56. undangan makan2 opo undangan pernikahan?
    kalo pernikahan kyknya ga mungkin lah. kami kan sama-sama cowok.
    :p

    BalasHapus
  57. undangan makan2 di bogor. hari ahad besok. jam 11.
    (makan2 di nikahannya agung) hahaha

    BalasHapus
  58. tertawa di atas penderitaan orang laen... gak juga deng... mau ke TMII... melupakan penderitaan KTTA sejenak... rasakan tu outline...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  59. gantian, tertawa di atas penderitaanku.

    BalasHapus
  60. mmaf, fitri nur ahmidati di atas bukan fitri yang sebenarnya, melainkan orang lain yang mengaku sebagai fitri.terima kasih.

    BalasHapus