Senin, 09 Agustus 2010

see the bright side

bagi saya, salah satu fungsi menulis di blog adalah untuk mengabadikan momen-momen sederhana yang saya alami sehari-hari. freezing the moment istilahnya. karena each moment is new. ya, walaupun terkadang itu momen-momen yang tampaknya ga penting. bisa buat bahan ketawa-ketawa di kemudian hari.

seperti momen insomnia sekitar sepekan kemarin. antara tanggal 3 agustus malam sampai 4 agustus dini hari. inget banget tanggalnya. soalnya emang momen insomnia tersebut sangat berkaitan dengan tanggal.

jadi ceritanya, entah karena apa, hari itu saya mengalami susah tidur. susah tidur lagi setelah tidur tepatnya. ya, karena saya udah sempat tidur sekitar satu jam-an sebelumnya. berkali-kali mencoba tidur kembali dan berkali-kali itu pula saya gagal. sebelum tengah malam tepatnya peristiwanya. ya sudahlah, menyerah saja. saya bangun.

saya kemudian mencoba melihat sisi positif dari insomnia itu. try to see at the bride sight. ups, maksud saya try to see at bright side. kenapa saya tidak online saja dan buka facebook. kalo itu saya lakukan, saya akan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk teman-teman yang berulang tahun tanggal 4 agustus. saya akan menjadi orang yang dianggap perhatian.

okelah, saya kemudian online dan membuka facebook. duh, ternyata ga ada sama sekali yang berulang tahun hari itu. padahal biasanya tiap hari ada saja teman saya yang ulang tahun. entah satu atau dua orang.

***
melewati tanggal 4 agustus dengan kecewa, karena niat baik untuk mengucapkan selamat ulang tahun tidak tercapai. dan melewati tanggal 4 agustus dengan anggapan tidak ada kenalan saya yang berulang tahun tanggal itu.
(kecewa yang kayak gini jangan dicontoh ya, karena niat baik itu tetap dapat pahala meskipun ga terlaksana, jadi ga perlu kecewa.)

4 agustus sore harinya, seorang teman memberi saya sebuah gelas dengan logo sebuah restoran makanan laut. hadiah untuk saya. waaah...ada apa ini. oh, ternyata itu hadiah dari restoran tempat teman saya dan teman-teman sekantornya makan-makan saat siangnya.

makan-makan karena ada yang ulang tahun.
akhirnya, ternyata ada juga yang ulang tahun tanggal 4 itu.
"yang ulang tahun teman kantormu?"
"bukan."
"trus...?"
"yang ulang tahun ayamnya pak x."
"???!!!@@..."

-_-"








36 komentar:

  1. haiiyyaaaah ayam ko diultahin seeeeh -___- gw aja kagak :))

    BalasHapus
  2. @ ii:
    entah kenapa, hidupku kyknya emg sering dikelilingi hal-hal konyol kyk gitu.
    tapi asyik sih. bersyukur sekali saya.

    BalasHapus
  3. @ anty:
    semut2 loe aja diultahin ty. hahaha...

    BalasHapus
  4. Hbs diselametin ulang tahun,ayamnya disembelih bwt sajian pesta..
    *na..na..na..

    Ayam yang berjiwa pahlawan, rela berkorban.
    *terharu

    BalasHapus
  5. saya kan ulang tahun tanggal 3 agustus, pak..
    mana kadonya?

    BalasHapus
  6. mb qie sadiiiiss...


    ada lagunya kan yaa.. mr.brideside.. ups.. brightside.. ;)

    BalasHapus
  7. @ ute:
    mau? ambil ke kosan gw deh. hehehe

    BalasHapus
  8. ya ampuuuuuun semut kan kagak pake perayaaan mas aleeeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
  9. @ za:
    makasih..makasih...
    (lhoh, kok jd saya yg blg makasih)

    BalasHapus
  10. berrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    :tembakin:

    BalasHapus
  11. @ always:
    saya ditembak always..?
    saya tolak ah.

    BalasHapus
  12. gak kenaaaa, mentaaaallll kan make teng baja haghaghag yang ada mas ali kesakitan njitak baja wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. njitaknya pake tongkat harry potter weekkkkk...

    BalasHapus
  14. ayamnya? oh ada yang ngerayain ya

    BalasHapus
  15. beliau emg pecinta ayam. ceritanya kalo mudik ke tasik gitu bawa 2 mobil. satu mobil buat keluarga, satu lagi buat ayam.

    BalasHapus
  16. kayaknya perlu mendefinisikan pecinta ayam deh... kalo gitu penjual ayam pun bisa dibilang pecinta ayam dung

    BalasHapus
  17. Ayamnya diopor sajalah..atw di goreng,trus dcampur ma srundeng..
    *ops..maaf,blm waktu berbuka.

    Kasian tuh,dari kemarin si ayam cuma diobrolin doang..

    *saran dari penyuka ayam goreng srundeng

    BalasHapus
  18. setuju sekali saya.
    btw pernah nggoreng ayam? at least megang ayam mentah lah

    BalasHapus
  19. Ptanyaan yg ambigu. Ndak usah dijawab saja.
    *na..na..na..

    BalasHapus
  20. Di bulan puasa kita kudu sabar dan gak boleh nuduh sembarangan, masali..
    *maaf,,ngambil lagi posisi masali sbg orang tua..

    BalasHapus