Kamis, 15 April 2010

pintar merasa atau merasa pintar?

inilah salah satu hikmah jalan-jalan. mendapatkan sesuatu yang berharga. yang karena berharganya, perlulah sesuatu itu didokumentasikan dalam sebuah tulisan. yang paling mudah dan murah, ya di blog seperti ini.

seperti perjalanan pada suatu hari yang lampau. bersama seorang sahabat berboncengan sepeda motor. saya memboncengkan sahabat saya itu. sahabat saya itu diboncengkan oleh saya. artinya beliau berada di belakang dan tidak perlu memegang kemudi sehingga lebih bebas melihat-lihat pemandangan.

salah satu yang dilihat yang kemudian dilaporkan kepada saya, adalah sebuah tulisan di sebuah tempat usaha pencucian pakaian. di sebuah laundry.
"hari gini masih nyuci...? bla bla bla...."

terasa biasa saja?
tentu saja tidak. kalau saja pemilik laundry itu termasuk golongan orang yang pintar merasa, beliau tentu tidak akan menuliskan kalimat itu.

pintar merasa gimana?
pintar merasa, sadar diri dikit gitu lah.
lha beliau sendiri tiap hari juga nyuci, kok bisa-bisanya nulis "hari gini masih nyuci..."

kalo pintar merasa, tentunya sebelum nulis kayak gitu, ya lihat diri sendiri dulu. ngaca dulu gitu lah. kalo emang dalam diri udah beres, boleh deh ngomong ketidakberesan di orang lain.

***
hikmah jalan-jalan yang lain, bisa nemu judul buat postingan. seperti judul yang ini, ngambil dari judul artikel di majalah hidayatullah yang tadi dibaca teman jalan-jalan saya. ga tau isi artikelnya kayak gimana, saya hanya lihat sekilas judulnya.







21 komentar:

  1. Ada ga ya warung makan yg ngiklan, "hari gini masih masak... "

    dan kemudian berharap para suami atau calon suami membaca itu.
    :-)
    -dasar ute dudul-

    BalasHapus
  2. qeqeqe....lupa diri ato insomnia kali tuh

    BalasHapus
  3. Postingannya emang punya taste yg beda ya..
    Selalu gitu.

    BalasHapus
  4. jeritan hati para calon istri yang ga bisa masak nih kayaknya...
    wkwkwkwk....

    BalasHapus
  5. mip2...sebelum komen gitu, mending ngaca dulu deh...pintar merasa dikit gitu deh.
    hahaha
    ::kaburrrrr::

    BalasHapus
  6. hehehe....
    pas dikasih tau adanya kalimat itu, saya ga langsung nyadar lho. baru manggut-manggut setelah dijelasin.

    BalasHapus
  7. maklum la, postingannya ini dari hati. jadi serasa ada 'soul'-nya. ditambah riset yang mendalam selama beberapa hari.
    -halah-

    BalasHapus
  8. Wee jangan salah mas, aku koki handal loh..selalu memakai bumbu dan metode masak yg gk biasa..tapi ya itu potensiku mentok karena tiap aku megang alat masak dan mw mulai beraksi, ibuku udah sewot duluan...ibu ku konservatif soalny...

    * >:-D opo tho iki

    BalasHapus
  9. Mbok pintar merasa gitu...(-_-")....

    Kena d!

    BalasHapus
  10. nah ini yang bahaya...
    aku rasa dalam hal ini ibumu cukup bijaksana deh mip.
    hahaha....

    BalasHapus
  11. Mksdnya apa itu bang mip, cara masak dan bumbu yg ga biasa? In njawani is mean ra umum?

    BalasHapus
  12. hahaha...
    btw, selamat datang di trit saya, mas mip2 yang aneh dan mbak lala yang aneh.
    :pp

    BalasHapus
  13. iya nih, bikin penasaran metode masak ala mip2 kayak gimana sih...?

    BalasHapus
  14. Iya donk gk umum, biasany kalo udah jadi yg mau makan hanya diriku...
    >:-D


    Ssst mas ali, sesama orang aneh dlarang mendahului

    BalasHapus
  15. tu kan.... udah punya feeling nie bahasan bakal diposting dengan gaya semrawut dan gak jelas ente.. tapi emang seneng gitu sih... sip dah buat tulisannya tok cer.... bdw yang laundry itu juga dari obrolan kita ya? waduh.. lupa ingatan nie

    BalasHapus
  16. @ anas: kalo yg laundry itu obrolan ama temen satu kos dulu. yang mampu memberikan makna lain dari tulisan itu.

    BalasHapus
  17. he kan... mesti sambung menyambung menjadi satu.. itulah blognya mas ali....

    BalasHapus
  18. hahaha...karakter blognya terinspirasi dari lagu nasional.

    BalasHapus