Kamis, 08 April 2010

mengejar bayangan

terus terang, saya orang yang tidak terlalu suka dengan tim. saya tidak percaya dengan segala omongan besar tentang tim. saya seorang penyendiri. saya nyaman dengan kesendirian saya. dan semakin hari, saya merasa semakin nyaman dengan kesendirian saya.

sayangnya, saya hanya orang kecil. yang musti ngikut sistem. sistem yang salah satunya mengharuskan saya untuk bergabung dalam tim. dalam kelompok. seperti dalam perkuliahan semester ini. hampir semua mata kuliah semester ini, membagi kami dalam kelompok-kelompok. termasuk mata kuliah seminar pemeriksaan pajak.

rabu, 7 april kemarin, dalam rangka mengerjakan tugas kelompok mata kuliah seminar pemeriksaan pajak tersebut, kelompok kami berkumpul di rumah salah seorang teman. teman yang kami datangi ini sudah menikah dan sudah mempunyai seorang anak. affan namanya. nama anaknya ya.

kebetulan sekali, ternyata tanggal 7 april kemarin itu, affan berulang tahun yang pertama. jadilah di rumah teman saya itu cukup rame dengan kehadiran beberapa sanak keluarga beliau, termasuk bapak ibu dan bapak ibu mertua teman saya itu, yang datang jauh-jauh dari semarang dan surabaya untuk merayakan ulang tahun affan, cucu tersayang.

hmmmm...
saya jadi ngiri juga sama affan. gimana ga ngiri, pas terakhir saya ultah bulan kemarin, cuma ada 3 orang yang ngucapin selamat ulang tahun. ralat, tepatnya 2 orang dan 1 mesin. bandingkan dengan affan yang mpe jauh-jauh didatengin ma simbah-simbahnya.

yang mesin ngucapin selamat ulang tahun itu, mesin kepegawaian di djp. jadi pas saya buka email saya yang berdomain djp, ada ucapan selamat ultah disitu.

oke, kembali ke tema.
dalam usia 1 tahun itu, memang affan belum bisa berjalan, tapi beliau terbiasa minta di"tetah." semacam minta dituntun gitu lah ya. pernah pada suatu hari, affan itu minta ditetah di jalanan. kebetulan sudah ada bayangan dirinya akibat adanya sinar matahari. rasa penasaran mendorong affan untuk terus mengikuti bayangannya itu. bisa dibayangkan, tidak akan terkejar lah bayangan itu. teman saya cerita, affan mpe nangis-nangis ketika setengah dipaksa diajakin pulang.

mengamati affan, timbul pertanyaan besar dalam diri saya. tentang ngesot. ceritanya kan si affan ini dalam tahap tetah ya, jadi diperkirakan selanjutnya akan bisa berjalan sendiri. nah, saya iseng bertanya, apakah sebelumnya affan melewati tahap ngesot terlebih dahulu.

ternyata tidak.

dan sepanjang yang saya ingat, mengamati keponakan-keponakan dan bayi-bayi yang lain, saya tidak pernah melihat anak-anak kelahiran tahun 2000-an kesini yang melalui tahap ngesot itu dalam fase menuju bisa berjalan sendiri.

fase ngesot telah punah....???






25 komentar:

  1. Aaaaaapaaaaaa iniiii
    LOL LOL
    >:-D >:-D

    BalasHapus
  2. hadooohhh ..
    awale wis uapikkk, judulnya pun keren, lha kok terakhire fase ngesot telah punah ..

    wakakakakakaka .. ^^

    BalasHapus
  3. suatu bentuk keprihatinan dari seorang pengamat perngesotan indonesia.
    hahaha...

    BalasHapus
  4. wakakaka...
    padahal ibarat pantun, judul ama awalane iku cuma sampiran lho zah. intine justru akhire iku.
    berarti apik sampirane doang ya. hahaha....

    BalasHapus
  5. lha aku wis mengharapkan affan bakalan ngopooo ngono e ..
    lha kok jebul mempertanyakan ngesot ..
    gubraaakkk .. :))

    BalasHapus
  6. huahahaha...
    soale terakhir aku ngerti bocah ngesot iku wis suwi banget. mungkin pas ijh smp.

    BalasHapus
  7. Iyalah..kalo ga aneh, bukan ali namanya...

    (-_-")....zuperduper aneh...

    BalasHapus
  8. @ lala: kayaknya dirimu perlu bercermin deh la...
    wkwkwkwk....
    biar aneh yg penting ganteng.

    BalasHapus
  9. Ngaca?...ngece???

    Ah..ga jelass d..

    BalasHapus
  10. ngaca dunks. ntar keliatan deh siapa yg lebih aneh.
    hahaha....

    BalasHapus
  11. Haha...pak septiayudhi lucu!
    Masa si?tanya ibu kos ah

    BalasHapus
  12. @ pak yudhi: ini nih yg saya harapkan. ada yg sharing ttg mjd saksi dr fase ngesot seseorang. aku dah lama bgt ga lihat anak yg pake ngesot lho pak.

    BalasHapus
  13. @ lala: dulu ngekos di tempat pak yudhi?

    BalasHapus
  14. Engga...pak yudhi emang buka kos???
    Wah..dah dilaporin blm itu pak, di sptnya???
    Hehe..kidding loh..
    Ibu kosku punya balita

    BalasHapus
  15. pak yudhi telah menjawab pertanyaan apakah fase ngesot telah punah atau belum. karena udah ketauan fase ngesot belum punah, pertanyaannya sekarang jadi mengapa. mengapa ada yg pake fase ngesot, mengapa ada yang ga pake?
    -ga penting bgt-

    BalasHapus
  16. Fase ngesot udah gak jaman dipake bayi-bayi sekarang kali
    Mereka lebih suka ke fase yang agak instan

    BalasHapus
  17. Kebetulan anakku baru 7bulan, lagi dlm tahap tengkurap mau duduk atau merangkak.. Kata ibuku, anak2nya gak ada yg melewati fase merangkak, tp langsung duduk terus ngesot.. Jadi lagi nunggu2 ni, anakku akan merangkak atau duduk terus ngesot? Ntar kukabari ya, utk membuktikan fase ngesot sudah punah atau belum.. :-)

    BalasHapus
  18. Iya tuh, apalagi bayi sekarang taunya yang ngesot itu cuma suster aja

    BalasHapus
  19. hah ngesot??????
    kadang bingung baca tulisan mas... sambung menyambung antara satu subtopik ke sub lainnya gimana to?
    dari teamwork kok sampai ke ngesot?
    terlalu cerdas

    BalasHapus
  20. mbuh nas. hanya menuliskan grambyangan yang ga jelas gitu deh.
    hihi...

    BalasHapus
  21. grambyangan menggrambyangiku... halah

    BalasHapus