Kamis, 22 April 2010

belum berhenti berharap: the power of do something

pekan ini menjadi pekan dilangsungkannya pertandingan pertama semifinal liga champions 2010. ada barcelona, intermilan, bayern munchen dan lyon. untuk partai pertama ini inter menang 3-1 dari barcelona dan munchen menang 1-0 dari lyon.

tidak ada ac milan sih. jadi saya tidak punya terlalu memfavoritkan salah satu tim. kemarin sebenarnya sih terpesona dengan permainan atraktif barcelona. moga aja kalo emang nanti pas pertandingan kedua, mainnya bagus, bisa lolos. tapi kalopun ga lolos ya udah. moga aja emang yang mainnya paling bagus yang menang. may the best win lah.

ngomong-ngomong soal ac milan dan liga champions, ada satu momen yang bakalan selalu keinget. final liga champions 2005. ac milan lawan liverpool. yang menang akhirnya liverpool lewat adu penalti. menyesakkan banget buat penggemar ac milan seperti saya.

soalnya waktu babak pertama itu milan udah unggul 3-0. lha kok bisa-bisanya disamain jadi 3-3 trus pas adu penalti akhirnya malah kalah. padahal udah dibela-belain nonton pake tivi seadanya lagi pas waktu pertandingan itu. masih kalah juga. huhuhu...

semangat juang para pemain liverpool itu yang perlu diacungi jempol. sampai babak pertama berakhir, mereka emang kalah 3-0. tapi pertandingan belum selesai. mereka belum menyerah. mereka masih berharap memenangkan pertandingan. mereka tetap melakukan sesuatu.

mereka tahu tugas mereka. mencetak empat gol untuk memenangkan pertandingan. empat gol adalah empat kali satu gol. maka merekapun mencetak satu gol. kemudian mencetak satu gol lagi, dan kemudian satu gol lagi.

ya...akhirnya emang cuma nyetak tiga gol sih. tapi cukuplah itu untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya menang pas adu penalti.

coba kalo pas kedudukan kalah 3-0 itu mereka merasa pertandingan sudah berakhir, berhenti berharap dan merasa sudah tidak ada gunanya melakukan sesuatu. tentulah mereka tidak akan melakukan sesuatu dan mungkin saja mereka akan kalah lebih banyak lagi.

tapi tidak. mereka tetap berusaha. mereka tetap melakukan sesuatu. mereka masih berharap memenangkan pertandingan.

kesimpulannya, niru liverpool yuk.
jangan pernah berhenti berharap. dan lakukan sesuatu. apalagi buat kita yang agamanya islam. lebih wajib selalu berharap karena punya allah yang maha penyayang ama kita.







12 komentar:

  1. Keknya,milanisti selalu ga suka kalo inter yg menang :) bener ga? Forza Internazionale!

    BalasHapus
  2. Saya tdk tau menau ttg bola, tp krn dulu saya dipoyoki eto'o..baiklah..saya akn bersorak utk inter..tp kl barca yg lolos..ya gpp, kn jg ada bau eto'onya..
    Tp kl ada yg blg ac milan kalah, pdhl dah dibela-belain nonton dg tv seadanya, sy ga terima..
    Emang ngaruh gitu??mas ali lebay di bagian ini ni...

    BalasHapus
  3. Saya tdk tau menau ttg bola, tp krn dulu saya dipoyoki eto'o..baiklah..saya akn bersorak utk inter..tp kl barca yg lolos..ya gpp, kn jg ada bau eto'onya..
    Tp kl ada yg blg ac milan kalah, pdhl dah dibela-belain nonton dg tv seadanya, sy ga terima..
    Emang ngaruh gitu??mas ali lebay di bagian ini ni...

    BalasHapus
  4. dipoyoki eto'o piye maksudnya?

    iya tuh, dulu nontonnya pake tivi hitam putih. gara2 pas mau nonton di tivi yang berwarna, tyt di depannya lagi ada orang tidur. takut ngganggu, akhirnya ngalah, pindah ke tivi yang hitam putih.

    BalasHapus
  5. wah.. jahat... harusnya kalo mbuat postingan yang gak diskriminatif sehingga gak bisa comment dung

    BalasHapus
  6. @ anas: oh ya, aku lupa kalo dirimu adalah seorang "muggle" dalam persepakbolaan.

    @ lala: suit...suit...dipoyoki eto'o nih ye

    BalasHapus