Minggu, 18 April 2010

kembang lambe

manusia itu memang sejenis makhluk yang suka mengeluh.
ga percaya?
lihat saja status-status di facebook. banyak sekali yang berisi keluhan-keluhan.

saya juga manusia. sehingga kalau nanti ketemu keluhan di tulisan ini, maafkanlah saya. saya jamin bukan sebuah keluhan yang berat. bukan keluhan-keluhan berat yang hanya pantas dikeluhkan kepada sang maha kuasa. hanya keluhan-keluhan yang sebatas menjadi kembang lambe saja.

entahlah. mengapa juga saya masih mengeluh pada sesama. padahal sebenarnya saya juga menyadari tiada guna mengeluh kepada sesama manusia. yang dikeluhi tidaklah lebih mampu menyelesaikan masalah daripada yang mengeluh. mungkin karena bakalan ada kepuasan tersendiri karena rasanya telah membagi beban gitu ya.

baiklah, dimulai dari ketidaksukaan saya kepada kerja tim. kalo ada yang pernah membaca postingan saya sebelumnya yang judulnya "mengejar bayangan" tentu sudah pernah dengar. betapa saya itu seorang penyendiri dan sangat nyaman dengan kesendirian. seorang penyendiri yang tidak menyukai kerja tim, dan segala omongan besar tentang teamwork.

selain karena pada dasarnya saya adalah seorang penyendiri, ada hal lain yang membuat saya tidak suka dengan kerja tim ini. hal itu adalah karena saya adalah seseorang yang percaya bahwa hanya ada satu matahari. baik di tata surya maupun dalam sebuah tim. bila sudah ada satu matahari dalam sebuah tim, tidak ada tempat untuk matahari kedua di tim itu.

bila matahari kedua masih ingin tetap bergabung dalam tim, dia punya dua pilihan. tetap menjadi matahari dengan mematikan matahari pertama, atau berhenti menjadi matahari dan mengalah pada matahari pertama.

tapi belakangan ini saya merasa mungkin kepercayaan saya itu salah. kepercayaan bahwa hanya ada satu matahari.
kok bisa?
iya. belakangan ini udara siang rasanya panas banget. sinar matahari begitu menyengat. mungkin panasnya itu dua kali lipat panas biasanya. sehingga saya jadi berpikir mungkin ada dua matahari di tata surya kita. dan kalo hal itu berlaku di tata surya, mungkin saja hal itu juga berlaku dalam tim. bisa jadi pula dimungkinkan ada dua matahari dalam tim.

tapi entahlah...
saya hanya ingin mengeluh tentang panasnya udara siang akhir-akhir ini.
terima kasih telah menyimak.









31 komentar:

  1. Iya mas, sudah dimaafkan kok..setiap selesai baca postinganny mas ali..aku selalu berusaha memafkan kok mas..
    :-D

    BalasHapus
  2. nisa jg suka ngeluh.
    bwt nisa,ngeluh bole tp jgn bnyk2..
    skedar speak up doank..

    BalasHapus
  3. saya dah kasih saran buat temen2 yg suka ngeluh tu di fb.

    BalasHapus
  4. makasih mip...baik sekali dirimu.
    T_T
    terharu...hiks2

    BalasHapus
  5. iya, sama nis. sekedar speak up, sekedar kembang lambe. kalo ngeluh yang berat2 ama Allah ngeluhnya. ngeluh beneran.

    BalasHapus
  6. kyk komennya nisa itu nal, ngeluh yang hanya sekedar speak up aja.

    BalasHapus
  7. @ ainal: alhamdulillah, semoga bermanfaat. semoga bermanfaat juga postingan kali ini.

    BalasHapus
  8. Sebisa mungkin kalau ngeluh sekalian nanya solusi atau minta doa, biar ada outputnya hehehe...

    BalasHapus
  9. @ leila: itu namanya konsultasi lei. habis dikasih solusi, dikasih tagihan deh.
    wkwkwkwk...

    BalasHapus
  10. mau jadi bumi aja yg be-revolusi kepada SATU matahari.... melalui orbitnya.

    BalasHapus
  11. mau ngiterin matahari ya te...?
    mending ngiterin ramayana aja deh. ga terlalu luas tempatnya. jadi ga tll capek.
    xixixixi....

    BalasHapus
  12. Aku jadi usop yg kena bogem lufi...doeng....

    Sayang ga punya emo bawang yg mangapnya lebar bgt sampe jatuh gitu..
    Lebay bgt.

    BalasHapus
  13. kartun itu ya? kagak ngarti. ga gaul gw.

    BalasHapus
  14. qeqeqe......jadi nyengir2 semdiri baca keluhanmyu....

    BalasHapus
  15. mengeluh juga pada matahari? karena sekarang ini begitu panasnya? wah wah wah gak konsisten dung... matahari kalo diambil dari positifnya adalah yang menyinari... dalam teamwork salahkah bila ada matahari yang begitu banyak? kan berarti banyak sinar dung... tapi emang konsekuensinya bisa jadi panas banget emang... tapi kalo dengan panas sepanas itu enjoy2 aja... why not? -ni kalo matahari tu sebagai simbol pengaruh dalam teamwork bukan kepemimpinan, jelasnya dalam teamwork emang sudah hakikatnya hanya ada satu pemimpin agar semua berjalan lancar-

    BalasHapus
  16. alhamdulillah, berarti kau masih beriman la. malu adalah sebagian dari iman.

    BalasHapus
  17. saya juga nyengir baca komentar2nya lho bu..

    BalasHapus
  18. sebenarnya ada sedikit bagian yang tidak jadi dimasukkan sih. ada dua pilihan bagi matahari kedua bila ia memilih mengalah pada matahari pertama. berhenti bersinar alias pasif alias hanya menjadi sekutu pasif dalam tim atau pilihan kedua tetap bersinar dengan menjadi bulan atau bintang, sehingga lebih memberi kontribusi dalam tim.

    BalasHapus
  19. mang panas banget po? prasaan gur anget...

    BalasHapus
  20. kerasa panase nek pas metu golek maem pas awan2 iku lho pak.

    BalasHapus
  21. wah... kayak kuliah organisasi aja.... yang CV CV gitu kan... bahas sekutu2an... Alloh tidak suka dipersekutukan lo....

    BalasHapus