Minggu, 08 November 2009

meet the losers

masih menyambung entry sebelumnya tentang meet the leaders itu. semoga tidak pada salah tangkap pesannya ya. karena kepemimpinan itu bukanlah kedudukan atau jabatan, tetapi kepemimpinan itu merupakan sikap atau perbuatan. leadership is a behaviour.

seperti yang berulang-ulang ditekankan oleh dosen kami untuk mata kuliah kepemimpinan dan negosiasi, bapak sudirman said. beliau ini juga yang memprakarsai dan memandu kunjungan kami ke para leaders kemarin itu. kami para mahasiswa kelas 8c dan 8d diploma 4 stan tahun 2009.

omong-omong soal kelas saya, kelas 8d. there is a dirty little secret about my class. we're losers for the futsal competition among the 8th grade. dan hampir saja mendapat gelar yang sama untuk kompetisi badminton.

jadi ceritanya, awal-awal semester 8 kemarin digelar turnamen futsal antarkelas di d4. ada lebih dari 12-an kelas yang terlibat. dan karena pihak sekre tidak memperhatikan pemerataan kemampuan bermain futsal ketika membagi kelas, jadilah kelas kami menjadi bulan-bulanan di turnamen tersebut.

kemudian, pekan kemarin, digelar turnamen badminton antar kelas semester 8. ada 4 kelas yang berpartisipasi. ada babak penyisihan dan final. babak penyisihan memakai sistem grup, semua tim berada dalam satu grup, dalam format setengah kompetisi. artinya setiap kelas akan bertemu dengan kelas lainnya. sedangkan babak final akan terdiri dari 2 pertandingan. perebutan juara 1 antara peringkat ke-1 dan ke-2 di grup serta perebutan juara 3 antara peringkat ke-3 dan ke-4 di grup.

sebagaimana diprediksikan sebelumnya, kami mengalami 3 kekalahan beruntun dari kelas 8c, 8a, dan 8b pada babak penyisihan. jadilah kami menempati urutan ke-4 di grup. beruntung pada perebutan juara ke-3, kami berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan kelas 8a. rugilah para bandar taruhan di william hill. haha....bercanda.

mungkin lain kali perlu diadakan lomba karaoke atau lomba tinggi-tinggian ip biar kelas kami bisa menang. ^__^ \ /





8 komentar: