Jumat, 02 Oktober 2009

raket merah

kamis pagi kemarin ada undangan main bulutangkis. di ar rayyan, sektor 4 bintaro. yang ikut teman-teman sekelas dulu di semester 7, beberapa teman sekelas di semester 8 sekarang, dan beberapa teman bukan sekelas. 2 jam, jam 10 sampai jam 12.

***
saya ga punya raket. jadi kalo maen pinjem aja punya temen yang lagi nganggur.
pas saya maen kemarin, raket merah milik teman sekelas saya sedang tidak dipakai. kebetulan beliau membawa lebih dari 1 raket.

maen beberapa set. menang-menang-menang-kalah.

***
setelah maen, seorang teman bertanya ke teman saya yang lain yang kebetulan sedang duduk di sebelah saya.
"mas, ini raket yang 1,7 itu ya...?"
"bukan, yang merah itu."
"1,7 juta...?" saya ikut bertanya
teman saya mengangguk
"wah, itu kan yang tadi saya pakai." kata saya
"cuma kaya gitu itu 1,7 juta...?" saya masih keheranan
"iya itu 1,7 juta."
"kok rasanya ga enak ya. enteng banget. kurang mantep dipegangnya." kata saya
"itu tipe raket buat pemain tunggal kok. enak buat pressing, cuman kurang enak buat smes. lin dan ama taufik juga pake yang kaya gitu."
"oalah...."

***
saya rasa, sering kali kita kurang menghargai sesuatu karena kita belum mengetahui nilai sebenarnya dari sesuatu itu. entah itu barang, uang, waktu, orang atau apa lah.
dan mungkin, kadang kala kita merasa kurang dihargai sesuai nilai kita menurut penilaian kita terhadap diri kita. biarlah. kita tidak sendirian kok. yang seperti itu banyak terjadi.






5 komentar:

  1. hahahaha... untung ga lecet2 raketnya... :D

    BalasHapus
  2. @ za: korban facebook kayaknya nih. :D

    @ danang: iyo, alhamdulillah. padahal raketnya ga mantap blas. kirain itu yang raket 100rb dpt 3.

    BalasHapus
  3. iya. heran juga. apa ga sayang duit segitu cuman buat beli raket.

    BalasHapus