Minggu, 04 Oktober 2009

jose mourinho

sekarang hari ahad, 4 oktober. sekitar pukul 10 malam. masih suasana syawal. bahkan sebenarnya hari pertama lebaran pun baru dua pekan lalu. masih suasana maaf-maafan dan silaturrahmi-silaturrahmi.

termasuk hari ini. ada 2 acara silaturrahmi. pagi jam 9 silaturrahmi mp-ers stan di taman cd. satunya lagi silaturrahmi mahasiswa mesin undip 2001. jam 1 siang mpe jam 5 sore di soho, citos.

mungkin, dan semoga saja, akan ada kelanjutan dari keduanya di masa-masa yang akan datang. tapi kedua acara itu sama-sama merupakan yang pertama kali saya ikuti. sesi pagi merupakan silaturrahmi mp-ers stan yang pertama kali saya ikuti. sesi siang juga merupakan silaturrahmi mahasiswa mesin undip 2001 yang pertama kali saya ikuti.

ibarat kata jose mourinho:
"there is always the first time in everything."

sama kaya yang kita alami. mungkin hari ini, naik motor merupakan suatu hal yang biasa bagi kita. tapi, ada suatu waktu di masa yang lalu saat untuk pertama kalinya kita naik motor.

dan mungkin akan ada suatu hal yang akan menjadi hal yang biasa kita lakukan di masa depan, dan sekarang inilah saat untuk pertama kali kita melakukannya.

silaturrahmi sesi pagi dijadwalkan mulai jam 9. seperti biasa telatlah saya. setengah jam lebih. afwan ya... \ /

kayaknya yang hadir sekitar 20-an orang deh. kebanyakan belum kenal. buat saya dari temen-temen yang dateng itu bisa dibagi beberapa kategori.
yang emang bener2 kenal di dunia maya dan dunia nyata:
ada ainal yang pernah satu kos, ada dan sapar teman seangkatan, ada hafid teman seangkatan juga.

yang ga kenal di dunia nyata tapi dah jadi teman di mp:
ada zarah yang perjuangannya bikin akun mp perlu kita tiru, akun yang lamanya di-hack orang. ada dhayu, saksi gempa padang yang alhamdulillah sehat wal afiat, cerah ceria tidak kelihatan seperti korban bencana nasional, ada rizqi yang dateng dari lampung ama fit juga kalo ga salah (ga terlalu kedengeran pas kenalan), trus ada pewarisnegeri sesama pengendara plat k.

yang blm jd temen di mp: ada agni, fathy, nafis, yuda, icha, vita, nabibah, azizah, gunawan ama akina.
kayaknya sih masih ada lagi. tapi lupa. siapa ya...?

saya udah telat dari jadwal. tapi ternyata acara dimulai lebih telat lagi.
dan begitulah, ternyata apa yang ada di dunia maya itu berbeda dengan di dunia nyata. yang postingannya sedih-sedih ternyata orangnya cerah ceria, yang kelihatannya bijaksana ternyata masih imut, bahkan yang dikira cewek ternyata malah cowok. hehehe

serius lho. akinaspeedstar itu mengira akarmembiru seorang cewek.
hihihi....
saya juga ga mengira kalo akinaspeedstar itu ternyata adik kelas di ponjay dulu. kirain lebih tua. di blog saya sempat manggil "mas" ke akina. hehehe

acara ditutup dengan hujan sekitar menjelang dhuhur.

karena banyak yang belum menjadi kontak, agenda pertama setelah ol adalah meng-add teman-teman yang belum menjadi kontak.

ini pertemuan pertama, jadi mungkin memang belum ada hal terlalu serius yang bisa diharapkan sebagai hasilnya. tapi baguslah untuk mempererat silaturrahim, dan buat saya, menambah kenalan.

oh ya, suatu waktu ketika saya masih kelas tiga sma, saya pernah membolos dari suatu pelajaran. sialnya, kemudian saya mendapat hukuman untuk mengarang sepanjang 10 halaman folio. itu menjadi salah satu tonggak dari hobi menulis saya.

dalam percakapan sehari-hari, orang kudus seperti saya akan mengatakan "mblurut" untuk membolos.

m+blu+rut = m + blue + root
= m + biru + akar
tambah sedikit improvisasi jadilah "akarmembiru". :-)




20 komentar:

  1. oooh, jadi begini ceritanya >> akarmembiru
    ^^

    BalasHapus
  2. @ rahmat, ainal : pdhal kayaknya nyastra banget ya. tyt cm gitu artinya. hahaha

    BalasHapus
  3. hahahahaha...
    kreatif mas....

    mudah2an tidak ditiru oleh yg lain...
    :)

    BalasHapus
  4. Kata serapan dari bhs daerah.,lalu ke bhs inggris,dan dterjemahin k bhs indon,, kreatif,mas!

    BalasHapus
  5. oo..jadi qta seangkatan ya? kayanya sih pernah denger nama Ali Sutopo

    *abis baca laporan Silat MP dari Ainal

    BalasHapus
  6. iya ya ukh...?
    saya dulu ga terlalu terkenal sih. sekarang ....teteup ga terkenal juga.
    hehehe

    kalo mas cecep kenal saya kayaknya deh. dulu pernah satu kos di ponjay. penggagas konsep allah itu tidak adil.

    BalasHapus
  7. @ ukhti ratu: kemarin ga dpt undangan silat MP-ers itu ya?

    BalasHapus
  8. wajarlah..ponjay-sarmili kan jauh, nantilah dikonfirm lagi sm mas
    undangan dpt, dari Leila, dr Mip2...tapi kasian mertua baru datang masa ditinggal

    BalasHapus
  9. kalo beliau masih inget saya, nitip salam yo ukh.
    kalo ga ingat dijewer aja.
    :p

    BalasHapus
  10. Akarmembiru udah sy add di P-blog lho pak..
    Pdhal lg D4 ya pak?P-blog mulai ramai lho pak..

    BalasHapus
  11. halah...
    database P-blog ngambil dari kublog ya za?
    postinganku disana yg terakhir opo?

    BalasHapus
  12. andaikan bisa menjewernya sekarang juga :) tapi blio ingat kok

    BalasHapus
  13. alhamdulillah diriku masih diinget.
    msh di australi ya bu?

    BalasHapus
  14. iya, insya Allah baru selesai Des 2010, dan mudah2an bisa jenguk kami Jan nanti..

    BalasHapus
  15. amiin...
    des 2010 mah ga lama lagi kali bu.
    sukses...!!!

    BalasHapus
  16. Ih ni tulisan bwt penasaran aj,. dcari'' mana tuh asaL muasaL namax,. eh tarnyata palinh buntut hehe. I LIke bLue:D .. btw seru jg ya kLw kopdar ma orang yg bLom dkenal *membayangkan*

    BalasHapus