Jumat, 01 Oktober 2010

cerita sekotak wafer

sekarang hari jumat, 1 oktober 2010. kalo jaman dulu sih biasanya diperingati sebagai hari kesaktian pancasila. ga tau kalo sekarang. karena sekarang 1 oktober 2010, berarti sekarang tepat sepekan setelah batas akhir pengumpulan skripsi mahasiswa stan. deadline pengumpulan skripsinya emang jumat pekan kemarin. pas tanggal 24 september itu.

saya sendiri ngumpulinnya hari selasa, tanggal 28 september. soalnya emang ada dispensasi dari sekre buat mahasiswa-mahasiswa yang ganteng. iya, buat yang ganteng, boleh deh ngumpulin mpe paling telat tanggal 28 kemarin itu. hehehe.... alhamdulillah, skripsi terkumpul. sehingga boleh dibilang sekarang sudah berada di titik aman yang pertama. masih ada dua titik selanjutnya. sidang dan ujian kompre tertulis. mohon doanya ya teman-teman.

tidak ada agenda khusus untuk mengisi waktu menjelang sidang.
hmmm....kenapa tidak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu mendesak saja? kegiatan-kegiatan tidak terlalu penting yang biasanya ditunda karena kesulitan menempatkannya dalam agenda. main ke tempat keponakan, mencuci motor, atau menserviskan motor.

main ke tempat keponakan dilakukan dalam waktu yang tepat sekali. tepat ketika rumahnya habis kebanjiran. tapi karena kebanjirannya pas malamnya, dan saya datang sore hari besoknya, jadilah saya tidak perlu bantu bersih-bersih. sisa-sisa banjir udah ga terlihat lagi di rumah itu. tepat sekali kan waktu kedatangan saya? haha....

kalo mencuci motor, ini agenda yang udah berminggu-minggu saya tunda. terakhir kali berniat mencuci motor itu waktu mau mudik pas menjelang lebaran kemarin. yah, sekitar puasa ke-24 atau 25 itu lah. tapi waktu itu agenda ini tidak terlaksana. padahal pada waktu itu pun, sebenarnya sudah berminggu-minggu pula motor itu tidak saya cuci. alhamdulillah, kemarin agenda itu jadi dapat terlaksana. berarti, udah berapa bulan ga dicuci tu motor?

nah, kalo yang agenda menservis motor yang terakhir ini, termasuk saya lakukan tepat waktu. lebih cepat dari jadwal malah. harusnya bisa bulan depan. tapi karena rem depan sudah ga enak, jalanlah ke bengkel. karena udah ke bengkel, ya sekalian aja diservis yang rutin itu.

***
oke, itu bagian pendahuluannya, sekarang masuk ke inti postingan ini. jadi, perjalanan ke bengkel itulah yang memicu kisah sekotak wafer kita ini. ceritanya, bengkel yang saya tuju itu ternyata sejalan dengan tempat pameran job fair yang dituju salah satu teman kos saya. dia emang lagi nyari kerja soalnya. untuk menghemat waktu dan menghemat ongkos, jadilah teman saya itu nebeng ke saya. mbonceng di motor saya.

sebagai tanda terima kasih karena telah diboncengkan, diberikanlah kepada saya sekotak wafer. bukan satu bungkus yang bentuk kotak itu. tapi satu kotak yang bener-bener satu kotakan wafer itu. yang bakalan habis dalam dua gigitan. itu lho, dalam satu bungkus wafer biasanya kan udah dipotong-potong berbentuk kotak-kotak bujur sangkar gitu. nah, satu itu yang dikasih ke saya.

hwaduh, dikit banget...
tapi katanya,
"mas, ini wafernya ya. ini kemarin saya dikasih ama si x. sebagai bentuk permintaan maaf karena dia telah menggigit saya."

oalah...
ya udah, kalo gitu ceritanya, saya terima deh wafernya. itu wafer yang sangat berharga. soalnya dapetnya mpe kayak gitu perjuangannya.
-_-"






21 komentar:

  1. hahaha...tetep seneng baca ni postingan dgn gaya bercerita yang mbulet tapi akhire nggletek hihi

    BalasHapus
  2. jayuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuz

    BalasHapus
  3. Bentar nih, emang pengumpulan skripsi itu dibedain dengan kriteria ganteng apa nggak ya? :D :D :D

    BalasHapus
  4. ndengaren sepi.... ditinggal sing duwe kondangan sih

    BalasHapus
  5. horeee...makasih sekali.
    seneng ada yang seneng dengan postingan.

    BalasHapus
  6. "republik of tulus"
    grup di facebook yang isinya orang-orang bernama Tulus.

    BalasHapus
  7. huh, pertanyaan retoris. seorang Tulus gitu lho.

    BalasHapus
  8. kriterianya ganteng ama ganteng banget.. hihihi

    BalasHapus
  9. kondangan disambung pulkam. krn tyt boyolali-kudus lebih dekat drpd boyolali-bintaro.

    BalasHapus
  10. tambun itu perut yang tambun (alias buncit) kayak situ ya... hahahahaha

    BalasHapus
  11. bagaimana dengan seorang anas dan ali?

    BalasHapus
  12. bayang pun secara di peta gimana coba??

    BalasHapus
  13. perutku mah bukan tambun kali. one pack.

    BalasHapus
  14. di peta kecamatanku ga ada boyolali ama bintaro kok

    BalasHapus
  15. gak canggih sih,,, google earth ngapa?

    BalasHapus