Rabu, 17 Maret 2010

alfu lailah wa lailah

semoga bahasa arabnya ga salah deh.
yang tau tolong dibenerin yah.. :-)
niatnya sih pengen membahasaarabkan seribu satu malam.
buku yang kemarin saya baca dalam rangka menunggu.

***
sekarang hari rabu, 17 maret 2010. sekitar jam setengah sembilan malam. hari pertama di kos setelah sepekan liburan di rumah. berangkat dari rumah selasa sore. jadi selasa paginya masih bisa main-main. kebetulan agendanya bersama 3 orang laen maen ke rumah teman sma di daerah jepara. teman yang udah hampir 9 tahun ga ketemu. terakhir ketemu ya pas lulus sma tahun 2001 itu.

disepakati waktu berangkat jam 7 pagi. maka jam 7 kurang 5 pun sudah rapi saya.
kemudian menunggu. 5 menit, 10 menit, 15 menit. duh, masih belum pada datang juga. akhirnya sambil menunggu itulah saya baca buku "hikayat 1001 malam" itu. lumayan. dapat hampir 100-an malam. ya iyalah, orang jam setengah 9 baru pada datang. huhuhu...

oh ya, ternyata teman yang saya datangi itu sekarang buka usaha di rumah. mebel. khas orang jepara. taman jati junior nama tokonya. di daerah tahunan, jepara. tokonya ada di sebelah kanan jalan kalo dari arah kudus. mantap lah pokoknya.

***
kesimpulannya: menunggu itu lama. lama itu tidak enak.

***
nggak ding, bukan itu. dulu seorang ustad pernah bilang, kalo orang hidup itu sebenarnya hanya menunggu waktu sholat. seperti sekarang ini berarti kita sedang menunggu waktu sholat subuh. sambil menunggu itulah kita isi waktu kita dengan hal-hal yang bermanfaat. kalo yang ditunggu dah datang, ya tinggalin sambilannya, sambut yang ditunggu.

misalnya kita nunggu adzan subuh sambil tidur, berarti kalo adzan subuhnya datang, ya udah tinggalin tidurnya, segera sholat deh. sama kayak saya kemarin pas nunggu teman-teman itu. sambil nunggu, baca buku. pas yang ditunggu datang, ya udah bukunya ditinggal. sambut teman-teman.








12 komentar:

  1. Perasaan waktu mudik lebaran kemarin ngangkut buku 1001 Malam punya suami, sekarang nyelip di mana ya...

    BalasHapus
  2. Berarti buat ngabisin buku itu perlu 9 hari lagi

    BalasHapus
  3. hebat...100 malam dalam waktu 2 jam saja...

    BalasHapus
  4. duh, perasaanku kok ga enak? mau pinjem bukuku ya? hehe

    BalasHapus
  5. Kalo semangatnya lebih bisa kurang lagi

    BalasHapus
  6. Belom kelar juga bukunya???
    ya ampun...udah 1000 malam itu...

    BalasHapus
  7. hehehe....baru nyampe buku ke-2.
    buku ke-3 ama ke-4 masih tersegel plastik.

    BalasHapus