Selasa, 29 November 2011

sa'unine

rasanya belum lama, mungkin satu atau dua minggu kemarin saya menyaksikan berita tentang konser sa'unine string orchestra di jakarta. sebuah berita yang biasa saja dan mungkin akan segera saya lupakan seandainya ahad kemarin tidak ketemu dengan bus sa'unine.

iya benar sekali, ahad malam kemarin saya bertemu dengan sebuah bus besar bertuliskan sa'unine string orchestra yang juga besar. dugaan saya sih, itu bus milik grup sa'unine untuk mengangkut anggotanya yang nyampe puluhan orang jumlahnya. saya bongkar-bongkar lagi memori di otak, dan seingat saya di album "bintang lima-"nya dewa 19, sa'unine orchestra juga terlibat. ditulis kok di bungkus kasetnya.

kaset...?
iya, yang bungkusnya warna biru ada gambar hati dengan dua sayap yang sempat sangat terkenal itu. tercatat, jaman piknik ke bali ketika kelas 2 sma, album "bintang lima" ini sedang jaya-jayanya. sehingga dalam perjalanan pulang-pergi kudus-bali, kaset inilah yang bolak-balik disetel. akibatnya, sekembalinya dari bali dan mendengar kaset ini disetel, serasa masih di atas bus aja.

baiklah, tentu tidak mengherankan kalo saya katakan bahwa saya bertemu dengan bus sa'unine itu di daerah solo. tidak terlalu jauh dengan daerah asal band sa'unine di jogja. ahad malam dalam perjalanan dari rumah menuju ke stasiun kereta untuk menempuh perjalanan kembali ke jakarta. karena memang semenjak kelahiran sang bayi, jadilah saya sering pulang kampung.

dan ditinggal dua minggu saja, sudah tampak lebih besar anak saya itu. kemarin saya amati, anak saya itu sudah menunjukkan sebuah gerak refleks. pas kemarin dia sedang tidur, saya pegang terus dia kaget, langsung deh tangannya ninju ke atas kayak petinju melayangkan pukulan jab. weleh-weleh...










10 komentar:

  1. hihihi jadi Silmi mau dijadiin petinju kek Laila Ali gitu ya.... saunine diriku ae yo commentnya hahaha

    BalasHapus
  2. hwaduh, jangaaaan....
    mendingan olahraga tinju dihapuskan aja deh.

    BalasHapus
  3. loh jadi ceritanya illfeel dgn petinju to jubulnya?

    BalasHapus
  4. agak2 gimana gitu ama olahraga tinju.
    mending ditraktir makan di d'cost deh daripada nonton siaran langsung tinju.

    BalasHapus
  5. sebunyinya nty...
    bunyi sesuka-sukanya, berbunyi tapi bunyinya itu sesukanya.
    @_@ susah ngejelasinnya

    BalasHapus
  6. lanjutkan dek silmi!! biar sehat, olahraga tangan, :P

    *kabuurr

    BalasHapus
  7. jangan-jangan ammah nee nih yang ngajarin...
    -_-"

    BalasHapus