Rabu, 18 Mei 2011

hapeless

sekarang hari rabu, 18 mei 2011. ada berita duka, tentang meninggalnya seorang penulis keren, nurul f. huda. inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. sesungguhnya segala sesuatu adalah kepunyaan allah dan sesungguhnya kepada-Nya semua akan kembali. dan hari ini giliran beliau yang kembali kepada-Nya. entah kapan, tapi akan tiba waktunya kita juga kembali kepada-Nya. karena kita juga milik-Nya.

hari ini hari rabu, hari ini merupakan hari pertama kembali masuk kerja setelah libur panjang empat hari sejak sabtu pekan kemarin. libur panjang yang agak sedikit mendadak saya kira. yah, karena sampai dengan jumat siang kemarin, hari senin masih menjadi hari kerja biasa. beda dengan hari selasa yang memang sudah diputuskan untuk libur karena adanya peringatan hari raya waisak. baru pada jumat sore skb tiga menteri memutuskan untuk menjadikan senin sebagai hari libur.

hari cuti bersama tepatnya. artinya, libur hari senin itu mengurangi jatah cuti pegawai. jadi, dalam setahun pegawai mempunyai hak 12 hari cuti. nah, adanya cuti bersama senin kemarin itu mengurangi jatah cuti pegawai yang 12 hari itu. yang paling umum, diumumkan jauh-jauh hari, dan sepertinya berlangsung setiap tahun, adalah cuti bersama pada hari raya idul fitri dan hari raya natal. yang agak tidak umum dan sangat mendadak, ya seperti yang kemarin itu.

sebenarnya, ini bukan pertama kalinya ada cuti bersama yang diumumkan dengan sangat mendadak seperti ini. pernah terjadi kasus seperti ini juga dua atau tiga tahun yang lalu. kebetulan, pada waktu itu jatah cuti tahunan saya yang sejumlah 12 hari itu sudah habis. dalam kasus saya ini, cuti bersama itu tidak mengurangi hak cuti saya untuk tahun tersebut, karena memang tidak ada lagi. dan ternyata juga tidak mengurangi jatah cuti saya untuk tahun berikutnya.

alhamdulillah, beruntung sekali saya ketika itu. sayapun tertawa-tawa karena keuntungan itu, sementara banyak rekan saya yang mengeluh dan menyesalkan kebijakan mendadak itu.

tahun ini, saya tidak lagi tertawa-tawa. saya bergabung dengan kebanyakan rekan saya yang menyesalkan kebijakan mendadak itu. apalagi karena sejak sabtu pagi kemarin telepon seluler saya telah kehabisan batere dan chargernya tertinggal di kantor.







26 komentar:

  1. horeeee.....
    saya mah tertawa2 aja

    BalasHapus
  2. akhrnya hrus menikmati libur jg ya,mau ga mau. hehe

    BalasHapus
  3. Kak ndut hapenya gak sama kayak om Ali?

    BalasHapus
  4. Gak ikut cuti bersama mendadak, jadi gak ngerasain libur panjang

    BalasHapus
  5. Sangkain mau bahas mba Nurul F Huda (padahal udah semangat tadi bacanya)

    #penontonkecewa

    BalasHapus
  6. liburan kemaren... sama kok hapeless juga,,,,
    huhuhu kita senasib sepenanggungan juga ya, pak...

    Terharu mode ON

    BalasHapus
  7. yee...situ kan emg cutinya ga dikurangi.

    BalasHapus
  8. yups...
    andai saja setiap pekan seperti ini. :D

    BalasHapus
  9. beda lis. hapeku kan yg model tocskrin yg keren gitu... :p

    BalasHapus
  10. waduh, jarang-jarang lho om ada libur panjang kayak gini

    BalasHapus
  11. cie ketawa nih ye....
    eh, bdw untuk mengenang mbak Nurul tuh ada acara tribute for her lo...
    cekidot http://cinderellazty.multiply.com/calendar/item/10018/Tribute_to_Nurul_F._Huda

    BalasHapus
  12. eh, tapi baru sadar
    tu acara hari kamis en mulai 15.00
    alamat gak bisa ikut dah

    BalasHapus
  13. itu ngetawain kamu.
    susul imam tuh. hahaha

    BalasHapus
  14. ha? mengetawakan saya?
    sungguh teganya....
    bayang pun...
    aku sedang pengen belajar bersabar seperti dirimu
    yang sudah kesusul berapa banyak temanmu cobaaaaa...

    *gantian ketawa ah :D
    eh tambah melet juga deng :P

    BalasHapus
  15. ~_~ masih berdalih saja dirimu...

    well, oya tanya nih nomor hp sampeyan masih 'mendua' antara Ax*s en Simp*ti?

    BalasHapus
  16. secara de jure emang masih mendua. tapi semenjak hape yg retak2 itu mati untuk selamanya, secara de facto sekarang tinggal yang axis.

    BalasHapus
  17. innalillah....
    semoga mendiang hp tersebut diterima amalannya karena begitu banyak membantu....
    termasuk bagi Dini saat menunggu rapat dengan nonton serial2 korea itu hohoho...

    BalasHapus