Selasa, 21 April 2009

hari kartini

tanggal 20 hari senin malam kemarin, ada jarkom sms dari ketua kelas. isinya bahwa kuliah hari selasa diliburkan. jadinya untuk pekan ini hanya ada 2 hari kuliah, senin kemarin ama kamis lusa. saya pun jadi agak santai, tidak perlu tidur cepet-cepet.

saya, mas zizaw dan adik E, menonton televisi. ketiga tokoh ini sama dengan tokoh pada cerita mas zizaw di sini. ada iklan acara. akan ada sinetron tentang hari kartini. saat itulah saya baru ngeh kalo selasa besoknya itu hari kartini. tanggal 21 april.

"oalah...besok hari kartini to."
"iya."
"tanggal itu juga ulang tahunnya pak ghozali lho." kata mas z
"pak ghozali yang kyainya ponjay itu?"
"iya."
....
saya berpikir sejenak,
kemudian saya melontarkan sebuah ide
"wah, seandainya pak ghozali lahirnya lebih dulu daripada kartini, mungkin tanggal 21 april bukan hari kartini ya...?"
saya dan mas zaw kemudian ketawa2 nakal. beliau memang hampir selalu dapat memahami jalan pemikiran saya.





10 komentar:

  1. Itu kalo Pak Ghozali memperjuangkan harkat kaum wanita :)

    BalasHapus
  2. atau kalo pak ghozali punya karya besar.

    BalasHapus
  3. tak kasih tau tapi ini rahasia ya...
    "kalau saja beliau lahir lebih dulu dari kartini, bisa jadi tanggal 21 april itu jadi hari gh****i bukan hari kartini"

    ssstt...jgn kenceng2 lho ya
    :p

    BalasHapus
  4. kayaknya lagi gedebag-gedebug bikin mie deh nal...

    BalasHapus
  5. Yang pasti tanggal 21 april 2009 itu hari Selasa mas

    BalasHapus
  6. @ hubar : yui...

    @ hubar lagi : yui lagi...

    BalasHapus
  7. Atau kalo Pak Ghozali membesarkan karyanya

    BalasHapus