Sabtu, 10 Desember 2011

belleza

cerita dimulai dari agenda rutin makan malam yang hari ini saya lakukan sedikit lebih awal. kalo biasanya makan malam setelah sholat maghrib atau setelah sholat isya, hari ini makan malam dilakukan sebelum maghrib, jam setengah enam-an, di sebuah warung sederhana di pjmi. pas baru sebentar makan, hujan deras turun. wusss....

di warung ada televisi yang sedang dinyalakan. kebetulan pertandingan sepakbola liga indonesia yang sedang tayang. saya tidak tahu pasti, apakah liga yang ditayangkan ini liga yang resmi dari PSSI atau tidak. saya tidak tahu, tidak mau tahu, dan saya tidak peduli. yang saya tahu, yang main itu gresik united ama persela dan para pemain bermain di bawah guyuran hujan deras.

samar-samar saya ingat kalo gaston castano main di gresik united. dan benar saja, memang dia ada di lapangan dan tak lama kemudian ternyata mencetak gol ketiga untuk gresik. saat pertandingan selesai gresik united akhirnya menang 3-2. saya sudah selesai makan sebelum pertandingan selesai.

hujan masih deras, dan saya rasa akan tetap seperti itu untuk jangka waktu yang tidak dapat diperkirakan. ya sudahlah, saya pulang saja. menembus hujan itu. saya bayar makanan yang saya makan dan beranjak pulang. sebelum naik ke motor, tak lupa saya kenakan jas hujan lucu punya saya untuk menolong menahan guyuran hujan. lucu karena ada dua kepalanya. itu adalah sebuah jas hujan model ponco yang cocok untuk dipakai orang yang naik motor dengan berboncengan. karena di satu jas hujan itu ada dua kepalanya. saya merasa jadi seperti unta berpunuk saat mengenakannya.

benar saja, jas hujan itu sangat menolong di saat hujan deras seperti tadi sore. saya hanya sedikit basah ketika sampai di kontrakan. alhamdulillah.

dan ketika kemudian bersantai-santai sambil nonton tivi, ternyata ada berita pemulangan nunun nurbaeti setelah ditangkap di thailand. diselingi iklan lemari es polytron belleza dan iklan-iklan lainnya, muncul berita duka tentang meninggalnya mahasiswa ubk pelaku aksi bakar diri di istana, sondang hutagalung.

***
wartawan:
"tunggu...tunggu...
mas akarmembiru, saya perlu klarifikasi beberapa hal kepada anda."

akarmembiru:
"boleh, silakan saja. saya tidak sedang sibuk saat ini."

w: "anda pns kan?"
a: "benar, saya pns di direktorat jenderal pajak. saya golongan IIIA."
w: "anda berusia 28 tahun?"
a: "tepat sekali, saya 28 tahun maret 2011 lalu."

w: "anda mengatakan tadi makan di warung? warung...?? bukan restoran?"
a: "benar."
w: "anda mengatakan mengendarai motor? bukan mobil?"
a: "benar."
w: "anda mengatakan rumah kontrakan? masih ngontrak?"
a: "benar."

w: "hmmm...kok di media-media rame beritanya rekening gendut pns muda ya mas?"
a: "lhah, kok malah tanya saya. tanya ama orang-orang pintar yang buat berita itu lah."
w: "emang mas akarmembiru ga pintar?"
a: "orang pintar minum tolak angin, dan saya tidak minum tolak angin itu."








28 komentar:

  1. hahahahahahaah wekekekekeke aja marake aku ketawa gak jelas di kontrakan dong mas...
    bagian wawancarane jiyaaaaaaaan marake geli buangeeeeeeeet... hehehe sudah kutebak sebenarnya saat di bagian mas ngomongin berita terkini, wuah bakal niat nyindir comment berita pns D*P muda yang rekeningnya gemuk... ternyata udah sering disindir nih ye....

    BalasHapus
  2. Haha.
    Makan di warteg, naik motor, kontraktor, belum membuktikan rekeningnya tidak gendut. :D

    kalo dek silmi, gendut gak, pak?

    BalasHapus
  3. weeeh mbak Ute dereng mirsani fotone dek Silmi... gendute iso ngalahke ketembeman bapaknya wekekekeke

    BalasHapus
  4. wah..... pengen juga bikin tulisan jaya gini.... hanya saja ceritanya punya bebeberapa rekening.... dan setiap rekening dibuka sebagai syarat untuk bisa mngajukan pinjaman... :-)

    BalasHapus
  5. sebenarnya belum pernah disindir sih nas. cuman kalo lihat-lihat headline berita yang temanya rekening pns gendut jadi ngerasa kesindir sendiri. soalnya kan aku pns dan aku gendut. huhuhu

    BalasHapus
  6. yups, tepat sekali te. itu semua tidak membuktikan rekeningnya tidak gendut.
    ah, tapi berapa orang yang bisa menarik kesimpulan cerdas ke arah sana. lha wong sekarang orang-orang udah pada kebalik cara pengambilan kesimpulannya. mana premis mana kesimpulan.

    dek silmi gendut dong. udah 4,4 kg. udah mulai miring-miring pula.

    BalasHapus
  7. hehehe...
    ketembeman bapaknya sih udah lewat. sedang dalam perjuangan untuk mengalahkan ketembeman ibunya.

    BalasHapus
  8. hehehe...setuju pak. biar nanti KPK terharu kalo melihat laporan harta kekayaan pegawai pajak.

    BalasHapus
  9. taksindir berarti yaaaa..... hore... pak ali mengakui kegendutannya hahaha..
    kegendutan yang turun temurun ke si 'Alina' silmi hihihi

    BalasHapus
  10. wkwkwkwk...

    hayooo..mana potonya dek silmi pak, saya minta ke emaknya ga dikasi2, :P

    BalasHapus
  11. weeeeeee. mas Rifki jadi beneran nulis tentang rekening gendut juga nih

    BalasHapus
  12. iya...
    aku udah komen di sana juga lho. hihi

    BalasHapus
  13. wani piro...?
    hehehe

    aku 2 minggu lebih ga pulang je. ga apdet potonya. masih yang foto2 silmi waktu bayi banget.

    BalasHapus
  14. ngimpi diwawancarai wartawan arek iki...btw nice post

    BalasHapus
  15. hehe...itu wartawannya yang udah ngejar-ngejar.

    btw, alhamdulillah ada pns langsing ikut komen. :p

    BalasHapus
  16. temenku ngira namanya nunun nurbuati...: dia pikir, doi pernah maen di srimulat kali ya..

    suamiku ngira namanya nunung nurbaet...: dia pikir, doi pernah maen di ovj kali ya.. (karena jamannya nunung di srimulat, ga kenal dia..)

    BalasHapus
  17. temennya lala: srimulat minded
    suaminya lala: ovj minded

    BalasHapus
  18. belezza...
    lady wants to know...

    ck...ck...ck...

    BalasHapus
  19. wah, mbak nina mulai naksir judul-judulnya nih. hehe
    "belleza" itu sepertinya bentuk nomina dari adjektiva "belle".

    kayaknya sih,
    belle: cantik
    belleza: kecantikan

    BalasHapus
  20. Jangan bilang rekening gendut ah, gendut kan kesannya tidak sehat.
    Bilang saja "akun tebel". Jadi meski nilai akunnya tebel gpp kan tetep akuntabel XD.

    BalasHapus
  21. kalo diganti rekening gendut tapi sehat?
    :D

    BalasHapus
  22. there's no such thing as gendut tapi sehat (kecuali hamil) kalau mau rekening ideal, berotot, sixpack dsb aja

    BalasHapus
  23. rekening berotot atau rekening sixpack sepertinya bagus pak.
    bisa mulai dipopulerkan nih.
    :D

    BalasHapus
  24. ini lho jeritan hati pegawai pajak yang diserang kanan kiri dengan isu rekening gendut.
    eh, rekening sixpack ding. hehe

    BalasHapus